Penyebab ASI Membutuhkan Booster Alami

Penyebab ASI Membutuhkan Booster Alami

Menyusui merupakan fase yang diinginkan oleh semua ibu karena di tahap inilah Ibu bisa membantu memaksimalkan tumbuh kembang anak dengan memberikan ASI secara eksklusif.  Selain itu dengan memberikan ASI juga dapat meningkatkan hubungan kasih sayang antara ibu dengan si anak.

Produksi ASI Tidak Lancar

Menyusui seharusnya menjadi proses yang menyenangkan  karena Ibu bisa membantu anak untuk tumbuh dan berkembang melalui pemberian ASI ini.  namun ada kalanya proses menyesuai ini menjadi terkendala akibat produksi ASI yang tidak lancar.  saya nggak mau tak mau itu harus melakukan berbagai hal untuk mengembalikan produksi ASI tersebut di mana salah satunya yang biasa dilakukan yaitu dengan menggunakan ASI Booster Alami.

Mengalami produksi ASI yang tidak lancar bukanlah suatu masalah yang aneh lagi karena memang permasalahan yang satu ini sering kali dialami oleh banyak ibu.  Namun tentunya produksi ASI yang terlambat tidak menjadi alasan yang tepat untuk berhenti menyusui sama seperti yang anda tahu bahwa ASI memiliki nutrisi penting yang dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Terlebih saat ini banyak cara yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan produksi ASI sehingga proses menyusui bisa kembali normal.  Salah satu solusi alternatif yang cukup sering digunakan adalah dengan memanfaatkan ASI Booster Alami yang memang sudah cukup populer dan banyak dijual di pasaran.

Beberapa Pemicu ASI Tidak Lancar

Sebelum memutuskan untuk menggunakan ASI Booster Alami,  tidak ada salahnya jika anda perlu mengetahui beberapa hal yang menjadi pemicu mengapa produksi ASI menjadi tidak lancar.  Beberapa penyebab yang dimaksud diantaranya adalah :

  • Kurangnya stimulasi pada payudara atau kurang sering menyusui
  • Efek dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol, minuman berkafein maupun rokok
  • Kondisi ibu yang stress atau tidak nyaman
  • Ibu menderita suatu penyakit yang berkaitan dengan payudara
  • Efek dari penggunaan pil KB atau obat – obatan
  • Mengalami kehamilan ketika proses menyusui sedang berlangsung
  • Melakukan diet ketika sedang menyusui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *